Friday, September 21, 2007

Nasi Goreng Ikan Asin part.2

Silent Mode : ON

hanya air mata
dan sesal kurasa
di depanku kau bercinta
kau ingkari janjimu
tuk setia bersamaku
kini kau bunuh hatiku

ku tak ingin dengar ratapanmu
dan ku tak kan lagi menyentuhmu
pergi dan jangan kembali
ku ingin sendiri
( Ari – Dicintai untuk Disakiti )

Dua puluh lima bulan kejadian itu berlalu, dan selama itu juga gue belum bisa ngilangin bayang-bayang Adinda dari kepala gue, it seems impossible. Gue masih gak bisa ngelupain gimana dia ninggalin gue dengan alasan klise “gue terlalu baik buat dia”. Ada ya orang yang gak suka kalo pasangannya terlalu baik dan terlalu sayang ke dia ? Aneh, gue selalu berpikir itu dalam hati. Kalo udah begini Dicintai untuk Disakiti-nya Ari udah jadi soundtrack gue buat ngelewatin masa-masa sakit hati.

Anywaaaaay, sekarang gue bekerja sebagai seorang fotografer di salah satu majalah fashion yang cukup ternama di Jakarta. Tadinya sebelum ini, kerjaan gue adalah kerjaan yang kantoran yang mengharuskan gue duduk manis dibelakang meja. And because that kind of work it’s not my cup of coffee, jadinya gue memutuskan untuk berhenti, dan satu alasan lagi kenapa gue pindah adalah masih satu perusahaan sama Adinda walaupun beda divisi. Jadi itu juga yang menguatkan gue untuk mencari pekerjaan lain, dan akhirnya terdampar disini sebagai fotografer.

Kamar gue, Sabtu sore. Rencananya gue hari ini mau leyeh-leyeh seharian dikamar, internetan. Mmmh let see..ngapain ya..isi bulbo!! This is my guilty pleasure, temen-temen gue sendiri sampe bingung kalo dikantor gak ada kerjaan gue pasti anteng didepan komputer buat isi bulletin board di friendster.

Hmmm..cari yang pertanyaannya seru..ahaa dapet ! isi isi!

1. Tb2 dicium nenek2 gag di kenal ?
kalo cakep gpp..auhuehuahaua..cium balik
lah..anak muda harus menghormati yg tua

2. Malem2, dikejar2 hansip, di sangka
maling ?
enak aje ganteng2 maling..bapak ngapain
ngejar2 saya ? *ooo mungkin karena
ganteng..maaf pak saya normal

About Your Love Life

3. Have you ever been in love?
Yup

4. Have you ever been hurt?
hurt is my middle name

5. Are you afraid of commitment?
Gak percaya yang namanya komitmen, it’s bull ^)*@*^

6. Why did your last relationship
fail?
because of me..because she said that im too kind..

Ah gak asik bener ni pertanyaannya..


Today

7. your plan for today ?
mmmh..janjian sama irfan ketemu client di Kemang Food Fest jam 5 sore.



Tiba-tiba setelah gue jawab pertanyaan no.7 itu gue reflek liat jam tangan gue, disitu tertera dengan manisnya menunjukkan sudah pukul 16.55.

“Oo..Shh..Gue telaaaaaat !!!!” Gue tereak sekenceng-kencengnya.

Gue langsung menuju ke kamar mandi dengan tujuan paling ngga harus terlihat seperti orang udah mandi, abis itu karena jarak Kemang Food Fest dengan kost-an gue gak begitu jauh, gue memutuskan untuk lari. Dengan pertimbangan hari sabtu sore jalanan sekitar kemang pasti macet. Mudah-mudahan Irfan udah ada ditempat, jadi bisa nahan clientnya sebentar biar gak pergi.

Sambil gue lari, gue mau kenalin sobat gue yang namanya Irfan. Irfan boleh dibilang sebagai partner in crime gue ditempat kerja. Kalo kata temen-temen gue, Irfan sama gue itu udah kaya pinang dibelah dua, cuma bedanya belahan gue lebih banyak dikit karena lebih ganteng gue daripada dia. ( sorry for the constant narcissism :P ). Dikantor pun kalo udah ada kita berdua pasti gak mungkin gak ribut, maka dari itu bos kita selalu mengatur jadwal agar sebisa mungkin kita gak berada didalam ruangan yang sama terlalu lama.

Akhirnya gue sampe didepan Kemang Food Fest yang sudah mulai ramai didatangi oleh para abg-abg. Sambil mengatur nafas gue yang kembang kempis, gue ngeliat jam tangan gue untuk mencatat rekor waktu gue lari dari kost-an ke Kemang Food Fest.

Jam 5.05..yes! telat dikit gapapalah, mereka pasti maklum.” Kata gue dalam hati, sambil mengelap keringet gue yang deras bercucuran.

Napas gue kembang kempis, baju gue pun udah basah kuyup sama keringet gue dikarenakan ide brilian gue untuk lari dari kost-an daripada naek ojek. Jadi intinya kalo client liat gue saat ini, mungkin mereka mengira kalo gue abis dikejar anjing atau abis lomba marathon.

Pas lagi enak-enaknya mengumpulkan tenaga gue yang tercecer di sepanjang jalan Kemang Raya, Irfan ternyata keluar dari Kemang Food Fest, mukanya kaget ngeliat gue yang sedang asik mengambil nafas mirip ibu-ibu sedang latihan Yoga.

“Yak..Inhaaaaleee….Exhaaaaaleeeee…sekali lagi ibu-ibu, Inhaaale…Exhaaale” Kata manusia satu ini yang memang seneng banget ngeliat temennya yang lagi susah.

“Anduk dirumah lo abis ? kalo abis mandi itu mbok’ ya andukan dulu..jangan langsung pake baju gitu, basah gitu baju lo”
“Rese lo, gue itu udah bela-belain lari dari kost-an gue kesini biar gak telat meeting, kan kita janji jam 5 sama client.”
“Heh ? meeting ? meeting apaan ? kan gue udah sms lo tadi pagi kalo meetingnya diundur, gak jadi hari ini, emang lu kagak terima sms gue?”
“Hah ?? Serius lo ? Kapan lu sms gue ? perasaan daritadi pagi handphone gue gak ada bunyi-bunyi acan.”

Gue langsung mengambil handphone gue dari saku celana gue dengan, dan ternyata handphone gue dalam keadaan silent.

“Semprul ! masih gue silent bekas meeting kemaren dikantor!”


Serendipity

Setelah puas memaki diri sendiri, akhirnya gue sama Irfan menuju ke salah satu café disitu. Gue memesan segelas Frappucino Caramel dan Irfan memesan Ice Capucinno. Napas gue masih megap-megap karena lari-larian dan masih gak percaya kalo gue segitu bodohnya masih menyetting handphone gue ke silent mode .

“Aah..pegel semua kaki gue gara gara lari-larian, mana kaos basah semua gini!”
“Ya itung-itung olahraga, kan lo dah jarang tu olahraga sampe keringetan gitu.”

Spontan gue lempar saputangan gue yang sudah basah karena keringet gue ke mukanya Irfan.

“Sssompret! Eh kunyuk, kalo gue tiba-tiba mati gara-gara nyium saputangan belel lo ini gimana ?”
“Ya dikubur laaah..masa didiemin disini” Jawab gue santai.

Irfan akhirnya speechless denger kata-kata gue. Sambil menunggu badan gue kering dari keringet, gue mengeluarkan laptop gue untuk browsing..

“Fan, Kenapa tiba-tiba client ngebatalin janji pas hari H sih ? gak professional amat!”
“Bukan gitu Ndra, mereka bilang model yang mau mereka pake itu tiba-tiba juga ngebatalin gitu aja, jadi konsep yang mereka punya harus dirombak lagi dan cari model lagi.”
“Ooo..gitu, Mmmh..gimana kalo kita bantuin mereka Fan ?”
“Cari model ?”
“Bukan, cari ibu-ibu pkk yang bisa masak buat bikinin tu client makan malem. Ya iyaaaaaalaaah cari modeeel !!”
“Deeeuh sensitip bener ini si akang, trus caranya ? cari temen-temen cewek kita ?”
“Mmmh..bisa..ataaaau…sebentar..”

Gue langsung reflek membuka situs friendster untuk mencari solusi dari permasalahan ini. Irfan dengan muka was-was menunggu jalan keluar dari gue.

“Ndra..”
“Mmmh ?!”
“Ndra..ngapain sih lo ? apa solusinya ??”
“Friendster!” jawab gue lantang.
“Yaaah..masih aja isi bulletin board pas saat-saat begini, ini masalah belon kelar, lu malah maen begituaan.”
“Eh cumi ! bawel lu kaya ibu-ibu arisan..lo blom tau kan kalo di friendster itu lo bisa nyari cw man ! Cantik-cantik deh pokoknya, bisa lu search yang sesuai sama keinginan lo lagi, kan sekalian cari buat client, siapa tau bisa jadi cem-ceman gue, kurang apa coba ?!”
“Kurang kerjaan elunya.. Misalnya nih ya, lu search tu, trus lu ketemu deh sama kriteria lu, abis itu message-messagean, ngajak ketemuan, tau-tau laki yang dateng gimana ?”
“Bo, emang yey kira akika lelaki apaan, masa iya mau maen pedang-pedangan, tapi kalo ganteng ya bolelebo, yu'” Bales gue dengan nada bicara mirip dengan bencong-bencong Taman Lawang.

Irfan yang sedang meminum Ice Cappucino nya tidak dapat menahan tertawanya sehingga sedikit tersedak. Dan sedikit Cappucino tersebut keluar dari hidungnya. ( for your own safety, jangan coba-coba dibayangin ya! ).
“Eh ndra, cabut yok, cari dvd.. abis ni film dirumah” Ajak Irfan setelah dia malu disekitar nya melihat kearahnya dengan setengah menertawakan dirinya.


Karena badan gue juga udah kering, gue mengiyakan ajakan Irfan, kebetulan gue juga mau cari film buat tontonan di kost-an kalo lagi gak ada kerjaan. Akhirnya gue dan Irfan pergi ketempat dvd yang ngga jauh dari situ. Gue memilih film-film yang gak begitu berat, karena jujur gue males mikir kalo lagi nonton film. Tiba-tiba lagi asik gue milih-milih film, gue melihat seorang cewek tinggi, putih, memakai jaket dan celana jeans, berkacamata dan rambut disanggul dengan tusukan model sumpit ,gak tau kenapa pandangan gue gak bisa lepas dari dia.

“Mbak-mbak..ada filmnya John Cusack yang Serendipity gak ?” Tanya cewek itu.
“Mmmh..ada mbak, tu didepan mas-mas yang pake jaket biru” mbak-mbak dvdnya lalu menunjuk ke arah gue.
“Eh ? Hah ? Oooh..iya ini dia.” Dengan muka cengo tapi ganteng ini, gue spontan menyodorkan film yang dimaksud ke cewek itu.
Ehm..this is one of my favourite films ?” Gue mencoba membuka pembicaraan.
Really ? me too..ini aja udah kesekian kalinya beli abis yang udah-udah rusak karena keseringan ditonton.” katanya ramah.
My favourite part is when John Cusack telling story about Casiopea.
Me too!! It’s so romantic!!” kata dia semangat.

Entah kenapa there’s something different waktu gue ngeliat dan bicara sama dia, dan entah keberanian dari mana, gue menyodorkan tangan mengajak berkenalan.

“Andra”
“Aku Citra” katanya sambil tersenyum.

Tangan gue sama dia sama-sama gak mau lepas, tiba-tiba entah darimana Irfan menghampiri gue.

“Ndra, ni film yang lo cari waktu itu yang banyak adegan ranja..” Irfan menghentikan kata-katanya. Dia lalu memperhatikan gue dan Citra yang lagi salaman.

“Citra ya ?” Tanya Irfan.
“Irfan ??”
“Heeh..masih inget ternyata ya lo sama gue”
“Ya iyalah..masa aku gak inget sama seniorku paling baek dikampus dulu” kata dia riang.
“Udah pada kenal kan ? Citra ini Andra temen gue dikantor, Andra ini Citra junior gue di ekskul fotografi pas kuliah dulu.”

Nice too meet you.
My pleasure.” balas gue

Irfan dan Citra bertukar kabar, sedangkan gue melanjutkan memilih film. Setelah beberapa lama Citra pamit, karena dia ada janji dengan teman-temannya. Gue ngeliat dia pergi ninggalin gue sama Irfan kembali ke teman-temannya. Gue ngerasa ada sesuatu yang aneh di diri gue.

“Oy..Kenapa lu ? diem aja.” Kata Irfan bingung.
“Ngga..ngga apa-apa.”

Gue gak tau gue kebawa suasana atau gimana, but I feel sumthing funny in my belly. Perasaan yang selama ini selalu gue tolak, perasaan yang dulu ada karena seseorang bernama Adinda Larasati.









No comments: