Wednesday, September 19, 2007

1-Nasi Goreng Ikan Asin


Tahun 2002. Gue baru aja bangun setelah telpon-telponan sama pacar gue sampe subuh. Nama gue Andra Adithya, temen-temen gue biasa manggil Andra atau Adhit, tergantung situasi, kondisi, toleransi, pandangan dan jangkauan ( jangan disingkat ya! ). Mind you, this day it’s our 2nd anniversary as a couple. she’s the love of my life, my little angel, dia bisa buat gue nyaman, dia bisa buat gue ketawa, pokoknya she’s every man’s dream, dan gue sangat beruntung punya pacar kaya dia. Her name is Adinda Larasati, beautiful name, huh ?

Gue hari ini mau buat surprise ke dia. Gue udah siapin ini dari jauh-jauh hari, gue mau ngajak dia makan malem. Sounds cliché ya ? ntar dulu, gue ngajak makan malemnya gak di fancy restaurant yang mengharuskan gue reservasi tempat seminggu sebelumnya, gue akan ngajak dia makan malem di kostan gue, dan gue akan masak buat dia, her favourite meal, well our favourite meal sih, Nasi goreng ikan asin! Kenapa nasi goreng ikan asin ? because it’s our first meal as a couple, I know it’s not the greatest food in the world but, it’s just for the sentimental reasons. Dan hari ini gue akan belanja pagi-pagi buat bahan-bahannya dan sekalian cari surprise gift buat dia, this is going to be the greatest day ever!!

Gue sengaja gak bilang-bilang Dinda soal surprise ini, kita emang dah sepakat kalo tiap ngerayain anniversary cukup dengan ucapan selamat aja, tapi karena ini menginjak dua taun, gue mo buat dia terkesan, gue mau buat dia gak nyesel kalo diau dah milih gue jadi cowoknya, selain karena alasan gue ganteng tentunya ( maap kalo terkesan narsis, itulah saya, apa adanya dan selalu jujur..:P ) Ok, I’ve got my list, gue udah siap untuk belanja bahan-bahan memasak Nasi Goreng Ikan Asin ala Andra, dengan semangat gue menyetop abang-abang bajaj yang lagi lewat didepan kost-an.

“Bang !!! Bajaj !!!” Gue memanggil abang bajaj dengan semangat 45.
“ Mau kemana om ?”
“Tuh..”Supermarket SAGALA AYA, berapa ?”
“Sepuluh rebu om!” tukas abang bajaj.
“Ah mahal bener, limarebu!”
“Jangan dong om, gak dapet segitu, kan harus muter dulu jalannya.”

Karena gue lagi seneng hari ini, dan kasian juga sama abang bajajnya gue setuju dan langsung naik ke bajaj si abang.

“Ya udah, sepuluh ribu! Tapi gak pake geter ya!”
“Hah ?” abang bajaj dengan pasrah mengantar gue ke supermarket.

Sesampainya didepan supermarket gue langsung disambut sama mbak-mbak penyambut.

“Selamat pagi..selamat datang di supermarket kami, supermarket ini menyediakan ap..”
“Mbak saya udah langganan disini, jadi saya tau supermarket tempat mbak kerja ini ada apa aja dan tempatnya dimana aja, terimakasih banyak lho mbak”
“Eh…iya, sama-sama mas..” Mbak-mbak yang sedang membanggakan tempat dia bekerja pun bengong karena dipotong kata sambutannya sama gue.

Selagi gue asik-asik memilih-milih ikan asin untuk ornamen nasi goreng, gue melihat seorang wanita yang perawakannya dari belakang sangat familiar, berkulit putih, rambut dikuncir, memakai kaos ketat dan celana pendek, ternyata Adinda. Dengan sigap gue mulai mengendap-endap, berusaha biar gak terlihat oleh dia, soalnya gue bilang gue mau pergi sama temen-temen gue. Tapi karena otak gue yang terlalu jenius ini ( maap narsis lagi ) gue penasaran ada apa gerangan Adindaku berada ditempat seperti ini pagi-pagi begini, gue sengaja ngikutin dia dari belakang, ceritanya mau ngagetin dia dari belakang, dari lorong satu ke lorong yg laen gue ikutin, sampai pada akhirnya dia terlihat sedang menghampiri seseorang cowok.
My spider sense tingling! Gue penasaran siapa cowo yang lagi bareng Adinda, gue tetap mengikuti dari belakang dengan bermodalkan satu kotak ikan asin buat tutupin muka ngikutin dinda, gak disangka gak dinyana, gue melihat dengan mata kepala gue sendiri dinda mesra banget sama tu cowok. pegangan tangan, rangkul-rangkulan.

Damn! is she cheating on me ?
tell me it’s just a dream !!
tell me this isn’t true !!

Gue memberanikan diri untuk mendekat lagi, kebetulan mereka menuju kasir tempat pembayaran.

Dengan sigap gue keluarkan handphone berkamera gue, gue foto-foto mereka dari belakang, mungkin gak keliatan jelas, tapi gue rasa dia paham kalo gue nunjukin dia foto ini. Setelah dapat beberapa foto, gue pun mengurungkan niat gue untuk membeli ikan asin, gue keluar lewat jalur cepat, kembali kekostan dengan sejuta pertanyaan, is she cheating on me ?, after all this years ?

Gue liat lagi foto-foto yang tadi gue ambil, yup, it’s her allright..gue telpon dia juga gak diangkat, pasti lagi berduaan sama cowo itu! Gue kalut, akhirnya gue kirim mms foto dengan teks yg isinya “ngeborong yah tadi ? ☺” gak seberapa lama akhirnya hape gue berbunyi tanda sms masuk.

From : Dinda
aku mau ketemu sama kamu sekarang, penting, tolong dateng!


A Betrayal

Entah kenapa feeling gue tiba-tiba berubah jadi gak enak, gue janjian sama Dinda ketemu di food court mall gak jauh dari kost-an gue, entah kenapa dia milih tempat serame itu, apa biar gue gak membabi buta kaya pasukan Spartan yang ngebantai pasukan Persia abis denger penjelasan dari dia ?

Ah bodo!
Gue gak salah, kenapa gue harus takut? semangat dalam diri gue berkobar-kobar untuk mendengar penjelasan dari dia.

Sampai di foodcourt gue mendapatkan Adinda yang sedang duduk sendirian dengan wajah agak panik, sesekali melihat mengusap matanya.

“Hey, ada apa din ? kangen yah ?” kata gue menyindir dia.
“Mmmmh dith…aku mau…ngomong sama kamu “ kata dia agak terbata-bata
“Soal ?”
“MMS yang kamu kirim tadi pagi..”
“Oooh..OK” jawab gue dengan pasrah.
“Mmmh..dith , dinda tau kamu sayang banget sama dinda…”
“Terus ?? “
“Segitu sayangnya sampe kamu selalu ada buat dinda kapan aja, selalu nurutin apa yang dinda mau,”
“O..kay” feeling gue tambah gak enak.
“Itu yang buat aku ngerasa aku gak pantes buat kamu, you’re too nice..”
“Dinda ngerasa jenuh dhit..”
“It’s every girls dream to have someone like you, tapi..” dinda mengambil nafas panjang.
“…tapi lama-lama aku pikir, gimana kamu bisa ngebawa aku, sementara kamu selalu nurutin apa mau ku..”
“Kamu terlalu percaya sama aku..there’s no cha..”
“Just..stop,okay din..just stop.” gue potong kata-katanya.
“Udah kamu gak usah jelasin, aku udah tau kok apa yang kamu maksud”
“Aku ngerti, udah jelas semuanya..” dengan sangat terpaksa gue berusaha buat tegar.
“Terima kasih kamu udah mau jujur sama adhit.“
“Dhit….forgive me” air mata dinda gak bisa ditahan lagi menetes di pipinya.
“Ssst…udah gapapah, I understand, aku pulang yah, kamu jaga diri baik-baik..” senyum getir gue mengiringi kata-kata terakhir gue ke dia.

Tanpa melihat dan mencoba menghapus air matanya, gue langsung berbalik meninggalkan dia yang duduk sendiri, gak lama setelah itu gue berpapasan dengan cowo yang tadi pagi gue liat bareng dia di supermarket, gue gak mau menengok kebelakang, entah karena gue masih sayang sama dia dan gak tega ngeliat dia nangis, atau mungkin karena saking marahnya gue ke dia sehingga gak bisa lagi berbuat apa-apa. Dia mutusin gue karena dia ngerasa udah gak ada tantangannya lagi pacaran sama gue, karena gue terlalu baik.
Akhirnya hari yang tadinya gue pikir akan jadi hari terbaik buat kita berdua, jadi hari selesainya kisah cinta yang udah jalan selama dua tahun. Dan sejak itu gue gak mau ngasih hati gue ke orang lain, gue gak percaya apa namanya cinta, tapi bukan gue menutup diri untuk masalah satu ini, ooh noo !! I will have my revenge..






No comments: